Ini Dia Alasan Mengapa Facebook Di Dominasi Warna Biru dan Putih

WWW.NEWBIESUKSES.COM - Ini Dia Alasan Mengapa Facebook Di Dominasi Warna Biru dan Putih

Facebook identik dengan warna biru dan putih yang menjadi tema warna jejaring sosial terbesar di dunia itu. Lalu, mengapa warna biru dan putih yang dipilih, bukannya warna lain?

Alasannya sederhana saja. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, ternyata buta warna merah dan hijau bro.


"Biru adalah warna paling baik untuk saya. Saya bisa melihat semua warna biru," di katakan Mark dalam sebuah wawancara dengan The New Yorker beberapa waktu lalu.

Warna biru sendiri diketahui bisa memicu emosi tertentu bagi orang yang melihatnya loh, sama juga seperti warna-warna lain.

Biru memberikan kesan yang tenang, kredibel, dan bisa diandalkan. Itu pula sebabnya warna biru biasa atau banyak dipakai oleh sejumlah perusahaan lain untuk dipakai di  logo masing-masing perusahaan.

Selain itu Facebook dan perusahaan-perusahaan IT lain yang juga memilik warna biru termasuk Dell, AT & T, Twitter, IBM, HP, hingga Vimeo dan mungkin masih banyak lagi.


Anda mungkin juga memperhatikan bahwa tautan hyperlink yang berada di laman web berwarna biru. Tapi alasan pemilihan warna biru dalam hal ini sama sekali sangat berbeda dari yang di atas.

Dulu, salah satu peramban tertua yang bernama Mosaic hanya bisa menampilkan teks berwarna hitam dengah latar belakang abu-abu.

Ketika itu warna-warna tergelap yang ada dan masih bisa dibedakan lagi dari warna hitam adalah biru, maka dipilihlah warna ini untuk membuat tulisan yang berisi kan tautan menonjol dari yang lainnya serta masih nyaman dibaca.

Sumber : google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Alasan Mengapa Facebook Di Dominasi Warna Biru dan Putih"

Post a Comment

Jika anda memiliki saran, kritik atau referensi tentang blog ini silahkan berkomentarlah, karena saran, kritik atau referensi akan membangun blog kami menjadi lebih baik lagi.
Kami sangat menghargai komentar anda, baik itu komentar yang baik atau buruk tentang blog kami, karena dengan anda berkomentar kami ada dan akan menjadi lebih baik lagi.
© 2015 NewbieSukses Team and Albert K A✔