Ini Dia Manfaat Jejaring Sosial Bagi Manusia


WWW.NEWBIESUKSES.COM - Ini Dia Manfaat Jejaring Sosial Bagi Manusia

Hey semua... apa kabar? :D hehe.. sudah lama ya Admin Albert tidak posting nih :D kali ini Admin Albert kembali aktif lagi loh.. hehe.. Oh iya mau bahas apa sih Admin Albert kali ini? Ya.. Admin Albert kali ini akan membahas tentang "Manfaat Jejaring Sosial Bagi Manusia".

Oke mari kita mulai membahas Manfaat Jejaring Sosial Bagi Manusia menurut Admin Albert :

  1. Memiliki Kemampuan Beradaptasi
  2. Dengan adanya jejaring sosial siswa akan mampu belajar bagaimana cara mengembangkan kemampuan teknis dan sosial yang dibutuhkan bagi mereka dalam proses menghadapi era digital saat ini. Mereka akan menemukan bagaimana cara beradaptasi dan bersosialisasi dengan mereka yang berada di jejaring sosial, serta kemampuan memanajemen pertemanan mereka, memilih mana yang baik dan mana yang tidak.
  3. Membuat Diri Menjadi Termotivasi
  4. Dengan terbentuknya komunitas atau organisasi pertemanan yang sangat luas, ini akan mampu memotivasi para pengguna jejaring sosial dalam mengembangkan diri dari materi atau masukan teman-teman baru maupun teman lama mereka yang terhubung secara online.
  5. Meningkatkan Rasa Kepedulian
  6. Saling menyapa atau mengkritik didalam situs jejaring sosial secara perlahan akan mengembangkan atau meningkatkan kualitas persahabatan ataupun pertemanan, perhatian dan empati sesama teman yang saling terhubung secara online. Sapaan atau Kritikan kepada teman lainnya membuat teman yang disapa atau di kritik merasa diperhatikan, berbagi photo, berbagi video, berbagi cerita, ini akan meningkatkan rasa kepedulian satu sama lain walaupun mereka tidak pernah bertemu secara nyata. Bentuk-bentuk perhatian seperti ini lah yang mampu mempererat mereka menjalin tali persahabatan diantara teman dalam jejaring sosial maka secara alami mereka akan lebih menjaga kualitas pertemanan atau persahabatan mereka. Hal yang sederhana namun memberikan efek yang sangat baik dalam membentuk suatu kepercayaan untuk saling menjaga persahabatan sesama teman.
  7. Mendapat Teman Baru
  8. Kita dengan mudah mendapatkan teman baru dengan adanya kemajuan teknologi tersebut (Jejaring Sosial). Kita bisa berteman dengan siapa pun di seluruh dunia yang tidak pernah kita kenal sebelumnya. Kita dapat berteman dengan teman di luar kota, luar pulau, maupun luar negeri kita :D.
  9. Bertemu Teman Lama
  10. Manfaat Jejaring Sosial selain mendapat teman baru adalah bisa bertemu kembali dengan teman lama kita, yang sudah lama tidak kita ketahui kabarnya. Kita bisa melihat lagi wajahnya, tempat tinggal nya dan lainnya melalui Profil mereka.
  11. Menambah Pengetahuan dan Wawas
  12. Pada Jejaring Sosial, sering sekali kita jumpai ada banyak sekali grup atau halaman (fans page) yang dibuat dengan maksud dan tujuan tersendiri oleh si pembuatnya. Salah satu fans page yang bermanfaat adalah tentang ilmu pengetahuan atau pendidikan yang dibagi di group tersebut yang bisa bermanfaat bagi kita untuk menambah wawasan bagi kita pribadi khususnya.
  13. Mendapatkan Info Penting
  14. Dalam Jejaring Sosial, banyak juga info atau berita yang sangat bermanfaat bagi para pemakainya. Ada info atau berita tentang berita di luar negeri, olahraga, teknologi, kesehatan, motivasi, cerita-cerita inspirasi yang dapat memotivasi kita dan masih banyak hal lainnya.
  15. Media Bisnis Via Online
  16. Yang terakhir kita juga dapat memanfaat kan jejaring sosial sebagai media bisnis via online juga loh :D Kalian juga bisa mendapatkan uang dari jejaring sosial. Seperti yang admin Albert lakukan dengan membuka AKAOShop yang menyediakan topeng dan lainnya :D
Beberapa Manfaat di atas bisa membuat kita menjadi pengguna Jejaring Sosial ke arah yang positif. Salah satu contohnya adalah kita dapat berbagi informasi maupun ilmu di jejaring sosial seperti yang Admin Albert laku kan ini. Namun, satu hal yang pasti, dalam penggunaannya, itu semua tergantung pada diri kita sendiri. Itu saja yang bisa Admin Albert sampaikan tentang Manfaat Jejaring Sosial. Terima kasih sudah berkunjung :). Mohon maaf jika ada kesalahan kata, jika ada saran mohon komentar atau kritikannya di form komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Manfaat Jejaring Sosial Bagi Manusia"

Post a Comment

Jika anda memiliki saran, kritik atau referensi tentang blog ini silahkan berkomentarlah, karena saran, kritik atau referensi akan membangun blog kami menjadi lebih baik lagi.
Kami sangat menghargai komentar anda, baik itu komentar yang baik atau buruk tentang blog kami, karena dengan anda berkomentar kami ada dan akan menjadi lebih baik lagi.
© 2015 NewbieSukses Team and Albert K A✔