Cara Membuat Komputer Kamu Berbicara saat Start-up


Hallo Guys gimana kabar kalian ? ketemu lagi sama mimin nih. pasti kamu tahu kan tentang Film Hollywood yang berjudul Iron Man. bagi yang sudah pernah nonton pastinya kalian kenal dengan Jarvis. Jarvis adalah komputer pintar= serba bisa yang dimiliki Iron Man ini memang menjadi hal yang menarik, pasalnya semua perintah Iron Man dapat dilaksanakan olehnya.
Tapi kali ini mimin gak mau bukan membicarakan tentang masalah Jarvis/Iron Man tapi, kali ini mimin mau ngasih tips yang mirip dengan Jarvis, yaitu tentang bagaimana komputer kamu menyapa ketika dinyalakan .

Caranya cukup mudah dengan cara buka Notepad lalu tulis code yang ada dibawah ini kedalam Notepad kalian.

Dim speaks, speech
speechspeaks="Hallo Mr. Jon"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks
  • Untuk tulisan "Hallo Mr. Jon" bisa kalian ganti sesuai kemauan kalian 


  • Jika sudah, Kemudian simpan dengan Nama welcome.vbs

  • Lalu Copy Paste file welcome.vbs yang telah kalian save
  • Untuk Windows 7, 8, dan 8.1, C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup
  • Untuk Windows XP, C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup
Khusus pengguna Windows 7, 8, dan 8.1, yang dimaksud dengan username itu adalah username laptop kalian sendiri, jadi ganti username nya menjadi username yang ada dikomputer kalian !

Cara diatas terkadang tidak berjalan di beberapa komputer yang tidak memiliki Driver Audio, dan bisa juga karena faktor lain. nah Gimana infonya ? manteb banget kan :v, sekian dari mimin kalau ada kesalahan mohon dimaafkan sekian TerimaKasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Komputer Kamu Berbicara saat Start-up"

Post a Comment

Jika anda memiliki saran, kritik atau referensi tentang blog ini silahkan berkomentarlah, karena saran, kritik atau referensi akan membangun blog kami menjadi lebih baik lagi.
Kami sangat menghargai komentar anda, baik itu komentar yang baik atau buruk tentang blog kami, karena dengan anda berkomentar kami ada dan akan menjadi lebih baik lagi.
© 2015 NewbieSukses Team and Albert K A✔